Pages

Subscribe:

Rabu, 15 Februari 2012

Damar Suminar Sosialisasikan Batik Magelang


ADITYAS AGUNG WICAKSONO/Radar Magelang
JUARA–Yona (kanan) berfoto bersama ibunya setelah turun dari panggung lomba fashion show. Penampilan peserta lomba lainnya.

MAGELANG–Mendukung progam pemerintah yang berupaya untuk menjadikan Magelang menuju layak anak, Yayasan Damar Suminar bekerja sama dengan PIVOT management mengadakan lomba Batik Casual Batik Magelang di Gedung Wanita, kemarin (5/2).
Ada beragam lomba pada acara sebenarnya, mulai lomba lukis dan mewarnai untuk anak TK, pameran batik Magelang, dan lomba modeling. Lomba yang diikuti 60 peserta ini terbagi menjadi tiga kategori. Kategori A untuk anak-anak usia 4-7 tahun, ketegori B untuk peserta usia 8-12 tahun, dan kategori C untuk anak usia 13-tahun ke atas.
Even yang digalakkan Yayasan Damar Suminar ini bertujuan menyosialisasikan batik Magelang kepada masyarakat Magelang. “Even ini untuk mengeksplor bakat anak dan konsentrasi memperkenalkan batik Magelang. Itu coba kita match-kan, tutur Yosi, ketua panitia.
Lomba ini juga dihadiri dua bintang tamu: juara II Duta Wisata Putra provinsi Jawa Tengah tahun 2010 Andre Wijaya Binarto dan juara I Duta Wisata Putri 2011 Dias Sekar Titi Sari. Tiga juri yang para model cilik antara lain pragawati senior Stin Sayuti, top model jateng-DIJ Herlita, dan desainer yang mengangkat jarik gendong, Tatok.
Stin merasa sangat senang dengan adanya acara ini. “Batik Magelang kan belum dipatenkan. Dengan acara ini kan bisa merangsang perajin batik untuk lebih berkreasi,’’ tutur Stin ditemui pada akhir acara. “Batik Magelang punya simbol tertentu , tergantung dari daerahnya, misalnya batik Bayeman punya corak dan simbolnya sendiri,” lanjutnya.
Salah satu model muda yang mejadi peserta juga sangat antusias dengan acara ini. Putri Yona, 14, misalnya. “Suka jadi model, soalnya bisa refreshing. Masak belajar terus, tuturnya. Siswi SMP Tarkanita Magelang yang berada di bawah managemen Kevin Talent Management mengaku optimistis jadi juara kategori C yang dia ikuti.
Optimisme Yona pun akhirnya jadi kenyataan. Nomor undiannya,  111, akhirnya diumumkan sebagai juara 1 kategori C. Dengan bergegas model muda yang mengenakan gaun merah pilihan ibunya itu naik panggung dan perpose cantik. Ibunya memilih gaun warna merah agar anaknya yang mengenal dunia modeling sejak kelas 6 SD itu lebih menarik dan sesuai tema Gong Xi Fat Choi. (aaw/kim)

0 komentar:

Poskan Komentar